10 ORANG YANG DICAP MASUK NERAKA

Posted by Sugiarto Widigdo | Posted in | Posted on 22.01

1. Abu Lahab ( Uzza bin Abdul Muthalib )

Ia adalah paman nabi Muhammad saw. Ia adalah seseorang yang mengalami kegagalan hidup di dunia dan kerugian besar di akhirat. Ia termasuk orang yang paling menyakiti nabi Muhammad saw dan terhadap dakwah yang beliau bawa. Ia adalah penghalang dakwah islamiyah. Hal tersebut termaktub dalam surat Al Lahab ayat 1 - 5.

2. Ummu Jamil ( istri Abu Lahab )

Ia dicap sebagai penghuni neraka karena ia adalah seorang pembawa fitnah. Ia menebar fitnah kemana-mana, utamanya untuk melemahkan dakwah islamiyah yang dibawa oleh nabi Muhammad saw.

3. Fir'aun

Ia adalah seorang raja yang memerintah dan berkuasa di negeri mesir pada zaman nabi Musa as. Ia dicap sebagai penghuni neraka karena kesombongannya. Ia tidak hanya sombong kepada manusia, tetapi ia juga sombong kepada Allah SWT. Ia juga menentang ajaran-ajaran yang dibawa oleh nabi Muhammad saw. Dan yang paling parah ia telah mengaku sebagai Tuhan.

4. Qarun

Ia adalah anak paman nabi Musa as. Ia adalah oeang yang kaya raya. namun ia tidak mengakui bahwa kekayaan yang diperolehnya itu berasal dari Allah SWT. Ia menganggap bahwa hartanya ia peroleh karena kerja keras dan keuletannya sendiri. Dan karena kekayaannya itu Ia menjadi sombong, bakhil dan kejam serta dzalim kepada Allah. karena itulah ia dicap sebagai penghuni neraka.

5. Qabil

Ia berdosa karena telah membunuh saudarannya sendiri yang bernama Habil dan karena tidak mengindahkan perintah Allah.

6. Kan'an

Ia adalah anak dari nabi Nuh as. Ia berdosa karena tidak menjalankan perintah Allah sehingga ia disebut kafir.

7 & 8. Istri nabi Luth dan nabi Nuh

Mereka berdosa karena telah berkhianat kepada suami-suami mereka, tidak mengikuti ajaran yang dibawa suaminya yang datangnya dari Allah.

9. Azar

Ia adalah ayah nabi Ibrahim. Ia berdosa karena menyekutukan Allah dengan menyembah patung yang Ia buat sendiri. selain itu ia juga menjual patung-patungnya itu kepada orang lain untuk dijadikan sesembahan.

10. Namrudz

Ia adalah seorang raja di Babilonia pada zaman nabi Ibrahim. Ia berdosa karena menyembah patung dan berhala.



SEMOGA KITA TIDAK TERMASUK 10 ORANG YANG DICAP SEBAGAI PENGHUNI NERAKA!! AMIN!!!!!


Comments (0)

Posting Komentar